Cheers, UK!

Image

Cheers, UK!
Penulis : Citra Dyah Prastuti
Penerbit : gagasmedia
Tipe : Traveler, Lifestyle
Laman : 350 laman
ISBN : 979-780-427-5

Perkenalan pertama rekan sesama penghuni cluster B4/4 adalah makan malam. Undangannya tertempel di pintu dapur. Tulisannya begini: ‘

Everybody makes her best food and share.’

BEST? Ah, di sebelah tulisan kesediaan saya untuk ikut makan-makan, saya tulis “I will cook harmless food for you guys?”

Tebak dong apa yang saya hidangkan kepada teman-teman dari Amerika, Cina, Jepang dan India: t-e-m-p-e g-o-r-e-n-g. Harmless toh?


Hehehe, ada-ada saja yang dilakukan mbak Citra di London sana. Itu baru sekilas pengalaman lucu dari mbak Citra yang berbagi tempe goreng sebagai masakan hidangan utama pada malam di akomodasi Paul Robeon. Selain itu, dengan hanya menembus seleksi beasiswa Chevening, mbak Citra jadi memiliki banyak sekali pengalaman selama di Inggris dalam setahun. Mulai dari menyaksikan secara langsung suasana di sekitar stadion tempat bertandingnya klub Fulham vs. Tottenham, berburu belanja murah pada Oxford Festival (Walau pada akhirnya belum tahu di mana titik pusat festival ini), menikmati hidangan khas Asia, merasakan indahnya Lebaran di London, juga berhasil mendapatkan foto bareng Jamie Cullum. Semua pengalamannya tersajikan dalam buku ini
Selain itu, bagi anda yang memiliki hobi travelling, nampaknya buku ini cocok untuk berada di dalam tas anda. Ini karena selain berisi pengalamannya mbak Citra di Inggris, buku ini juga dapat dijadikan sebagai trip advisor anda yang akan tinggal atau sekedar berlibur ke Inggris, lengkap deh.
Mbak Citra juga menunjukkan mana sajakah tempat yang interesting untuk dikunjungi. Ada juga tips-tips tambahan yang turut membantu anda dalam menjelajahi Inggris dengan mudah, aman dan tentunya murah. Disertai banyak foto yang menggambarkan indahnya Inggris, pokoknya asyik dibaca deh.

Jika buku ini boleh berkomentari, “Buku ini tak hanya menghibur kita dengan indahnya Inggris, juga menyelamatkan uang kita dari mahalnya anggaran hidup di Inggris dengan tips-tips uniknya.”

Oleh Johan FJR.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s